Powered by Blogger.
RSS

Jerapah

JERAPAH,,,, jika menyebut nama binatang itu tak tau mengapa rasana seperti teduh banget seakan-akanaku berada di hamparan rumput luas yang hijau, banyak pepohonan dan udaranya sangat segar. Internet banyak menyajikan gambar-gambar lucu yang menyajikan gambar jerapah di habitatnya yang sangat rindang mungkin dari situlah pikiran aku mulai terbentuk jika melihat jerapah selalu menjadi teduh. hihihi . yaaa mesipun yang aku pikirkan tentang jerapah itu selamanya sesuai pada kenyataan yang ada. kenyataannya kalau kita berkunjung ke kebun bintang sangat miris sekali melihat kondisi jerapah yang ada. tubuhnya kurus, kering dan tampaknya lemas karena kekurangan makanana. duh kasian sekali jerapahnya biarkan dia hidup bebas dialamnya saja daripada dia begitu... Save Jerapah... Save Giraffe .... :-) 

Aku tak tau sejak kapan aku mulai menyukai hewan yang satu itu sampai akhirnya saya gemar mengkoleksi pernak-pernik yang bernuansa jerapah. berbagai koleksiku semuanya berada di dunia sempilan petakku. Ada boneka jerapah, bros jerapah, pensil, penghapus, alat makan, gambar-gambar jerapah dan... masih banyak lagi. gambar jerapah kartun imut menjadi barang kesukaaanku.
Jerapah, selalu mengingatkan aku untuk berambisi besar dalam mencapai impian. melakukan pencapaian besar dalam hidup dan mengajarkan kepadaku untuk mempunyai mimpi yang tinggi. Jerapah ditakdirkan memiliki leher yang panjang yang membuat dia mampu mencapai apa yang tak mampu dicapai oleh binatang lain. Seperti halnya aku, aku harus memiliki mimpi yang tinggi dan selalu berusaha maksimal untuk mencapainya. Saya yakin dan sangat percaya Allah selalu mendengar apa yang kita mohon dalam setiap doa dan kita pasti diberi kekuatan oleh-Nya dalam mencapainya. kita punya kaki yang lebih panjang dan kuat untuk selalu melangkah kemana kita tuju. Tangan yang terampil untuk bisa menghasilkan apa yang kita buat, Leher kuat yang membuat kita lebih lama untuk menopang kepala, mata yang sehat untuk bisa mengawasi semua hal serta pikiran yang selalu mengarahkan dan membawakita mempunyai mimpi yang lebih tinggi dan tinggi lagi, serta hati yang selalu menguatkn ketika kita gagal dan selalu bersyukur atas semua yang terjadi.....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

kepompong tengu

Lama gak post di blog. nih sekarang aku hadirkan file" ytentang materi perkuliahan n materi-materi yang ter update pokoknya nih sekarang aku mau posting tentang projek ku, bisnis plan tentang kepompong tengu, kepompong tengu?? apa sih itu??? makanan atokah ulet kepompong??? pada penasarankan ni dia aku kasih link downloadnya aja. simak baik-baik ya jangan salah tafsir, okey!!!!
filenya bisa didownload disini   http://anaz-task.googlecode.com/files/presentasi%20kepompong%20tengu.pptx 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Zat Perasa



         Zat perasa makanan adalah bahan yang ditambahkan dengan sengaja ke dalam makanan dalam jumlah kecil, dengan tujuan untuk memperbaiki penampakan, cita rasa dan flavor.Zat perasa makanan ada dua yaitu: 

1. Zat Perasa makanan alami  
         Perasa alami diambil dari bahan-bahan alami, misalnya rasa bawang maka diambil dari ekstrak bawang dan rasa ayam diambil dari sari ayam. 
2. Zat perasa makanan buatan atau sintetis 
         Perasa buatan dihasilkan dari bahan-bahan sintetis. Misalnya saja dari sintetis bahan-bahan kimia yang berasal dari turunan minyak bumi. Bahan-bahan tersebut memiliki karakter seperti penyusun rasa tertentu. Misal butyl butirate yang memiliki rasa mirip pir dan nanas. Atau berbagai asam amino yang melalui suatu reaksi bisa menyerupai rasa daging atau kimia.  

Contoh zat perasa diantaranya yaitu: 
1. Penguat rasa 
        Zat aditif ini dapat memberikan, menambah, mempertegas rasa dan aroma makanan.Penyedap rasa dan aroma (flavour) Bahan penguat rasa atau penyedap makanan yang paling banyak digunakan adalah MSG (Monosodium Glutamate) yang sehari-hari dikenak dengan nama vetsin. Monosodium Glutamat (MSG) sering digunakan sebagai penguat rasa makanan buatan dan juga untuk melezatkan makanan. Adapun penguat rasa alami diantaranya adalah bunga cengkeh, pala, merica, cabai, laos, kunyit, ketumbar. Contoh penguat rasa buatan adalah monosodium glutamat/vetsin, asam cuka, benzaldehida, amil asetat. 
2. Pemanis
       Pemanis adalah bahan makanan yang digunakan untuk menimbulkan rasa manis baik diperoleh dari bahan alami maupun buatan. Jenis-jenis Pemanis Berdasarkan proses produksi dikenal suatu jenis pemanis yaitu sintetis dan natural. Pemanis buatan adalah senyawa hasil sintetis laboratorium yang merupakan bahan tambahan makanan yang dapat menyebabkan rasa manis pada makanan. Pemanis buatan tidak atau hampir tidak mempunyai nilai gizi. Sebagaimana pemanis alami, pemanis buatan juga mudah larut dalam air. Contoh dari pemanis ini antara lain aspartam, sakarin dan siklamat. Pemanis alami merupakan bahan pemberi rasa manis yang diperoleh dari bahan-bahan nabati maupun hewani. Pemanis natural dihasilkan dari proses ekstraksi atau isolasi dari tanaman dan buah atau melalui enzimatis, adapun contohnya adalah sukrosa, glukosa, fruktosa, sorbitol, mantitol, dan isomalt. 


Sumber :

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PRODUK HASIL OLAH DAN SASARAN PEMAKAIANYA

Produk hasil olah perusahaan berupa ice cream. Ada beberapa jenis ice cream yang dihasilkan seperti es krim cup, es krim cone, es krim stick, es krim box dengan berbagai merek dagang. Selain, perusahhan juga memproduksi es krim vegan( vegetarian) yaitu  menggunakan bahan-bahan nabati

Segmentasi produk es krim tersebut adalah anak-anak sampai orang tua di seluruh wilayah di Indonesia.

Perusahaan kami berkerja sama dengan salah satu perusahaan es krim di Malaysia utuk memproduksi es krim water ice dengan rasa sarsaparilla, lemon dan grape yang kemudian produk-produk tersebut di import ke perusahaan kami. Es krim tersebut dilakukan pengujian oleh bagian QC dan setelah dinyatakan release oleh QC maka es krim baru boleh didistribusikan dan dipasarkan diseluruh wilayah Indonesi.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kepedulian Perusahaan Terhadap Lingkungan

Bentuk kepedulian perusahaan tempat kami PI terhadap lingkungan adalah dengan mengadakan seminar peduli global warming bagi seluruh karyawan yang ada. Dengan diadakannya seminar peduli global warming, diharapkan karyawan mereka dapat menjadi salah satu pihak yang turut mengambil andil dalam penyelamatan bumi ini.
Selain bergerak dalam bidang seminar, PT Campina juga membuktikan betapa pedulinya terhadap lingkungan sekitar. Melihat ke dalam gedung pabrik yang ada serta aktivitas” yang terjadi, dapat membuat pengunjungnya berdecak kagum. Mereka memilih menggunakan bahan bahan yang mendukung produksi mereka dengan cermat dan hemat. Dengan menggunakan konsep paper less, mereka menekankan bahwa kertas yang berbahan dasar dari pohon tersebut dihemat dengan demikian ini mendukung dalam pencegahan global warming.

Tidak terhenti di sini saja, PT Campina juga melakukan pencegahan global warming dengan menghentikan konsumsi air mineral yang biasa mereka minum. Mereka memilih untuk meminum air yang disterilkan sendiri, ini membawa dampak ya ng besar mengingat jumlah karyawan PT CAMPINA sangat lah banyak otomatis konsumsi air sangatlah banyak sehingga saat penghentian konsumsi air mineral itu sangat berpengaruh terhadap keadaan sekitar mereka. Selain itu, perlu di ketahui di perusahaan yang memproduksi es krim ini menetapkan hal yang sangat bijak di kantin perusahaan mereka. Peduli akan lingkungan di terapkan kembali dengan sebuah kebijakan yaitu menghapuskan menu yang menggunakan bahan dasar daging sapi, jadi daging yang digunakan hanyalah ayam, telur, dan ikan. Ini sangat menarik karena CEO Campina menyadari bahwa daging sapi penyumbang yang besar bagi global warming. Walaupun pada awalnya banyak buruh yang protes, karena menurut buruh hanya dapat menikmati daging sapi di Campina saja. Namun CEO tetap menerapkan kebijakan ini, bukan karena untuk menekan biaya pengeluaran namun sebuah hasil yang akan dicapai itulah yang dipikirkan oleh PT Campina. Sekarang, banyak karyawan yang sudah terbiasa dengan kebijakan yang mendukung pencegahan global warming.
Semua yang telah dikerjakan oleh PT Campina mebawa sebuah dampak yang baik bagi pemeliharaan lingkungan, karena mereka telah menerapkan kepedulian terhadap lingkungan. PT. Campina perlu mempertahankan apa yang telah mereka kerjakan dan terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Menurut kami PT campina dapat merangkul perusahaan yang lain untuk bergerak dalam pemeliharaan lingkungan sehingga semakin banyak perusahaan yang semakin memperhatikan keadaan sekitar mereka.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

SISTEM PEMASARAN



Menurut Kotler (1999) pemasaran adalah proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan dan menukarkan produk yang bernilai satu sama lain. Sedangkan arti dari manajemen pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari perwujudan, pemberian harga, promosi dan distribusi dari barang-barang, jasa, dan gagasan untuk menciptakan pertukaran dengan kelompok sasaran yang memenuhi tujuan pelanggan dan organisasi.
Sistem pemasaran meliputi unsur 4P, yaitu Product, Price, Place, dan Promotion. Unsur Product meliputi kualitas bahan baku, pengetahuan tentang produk dan adanya kompetisi. Unsur Price mempelajari bagaimana struktur kerja, keuntungan yang didapatkan dibandingkan dengan kompetisi. Price ditentukan oleh faktor harga bahan baku, biaya karyawan, biaya marketing, biaya supervisi, dan baiya administrasi. Unsur Place yaitu sarana dan tempat untuk mendistribusikan produk ke toko, supermarket dan juga pabrik untuk dalam dan luar kota. Unsur Promotion merupakan suatu cara menarik dan memperkenalkan produk, dan dapat dilakukan secara langsung melalui media komunikasi misalnya dengan iklan, TV, maupun surat kabar. Promosi juga dapat dilakukan dengan cara pemberian hadiah secara cuma-cuma.








Sistem pemasaran di PT. Campina Ice Cream Industry mengacu pada 4P (merupakan konsep bauran pemasaran), yaitu product, price, promotion, and place.
a. Product
PT. Campina Ice Cream Industry sebagai penyalur produk ice cream selalu berupaya untuk terus menganalisa produknya, terutama dari segi rasa, komposisi gizi yang terkandung di dalamnya serta design pengemasan. Hal ini sangat penting mengingat unsur-unsur tersebut sangat berpengaruh terhadap daya terima dan daya tarik konsumen.
b. Price (harga)
Harga merupakan faktor yang perlu dipertimbangkan dalam pemasaran produk es krim stick, mengingat persaingan yang sangat ketat dari es krim lainnya. Oleh karena itu, PT. Campina Ice Cream Industry berupaya menetapkan harga yang lebih ekonomis dibanding harga produk persaingan.

c. Promotion (promosi)
Promosi es krim stik dilakukan melalui penerimaan kunjungan pabrik bagi umum untuk melihat proses produksi.


d. Place (tempat dan distribusi produk)
PT. Campina Ice Cream Industry memasarkan produk yanng dihasilkan melalui distributor-distributor terpilih yang telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pola Kerjasama Anak binaan usaha

Campina membuka peluang masyarakat menjadi mitra Campina Scoop Counter. Campina Scoop Counter (CSC) adalah salah satu channel usaha unggulan PT. Campina Ice Cream Industry yang menawarkan sistem Business Opportunity kepada masyarakat umum. CSC melayani penjualan produk es krim dengan berbagai macam variasi menu yang penyajiannya dengan cara scooping ke dalam wadah tertentu (cone, cup, maupun wadah lainnya). Dengan menjadi mitra CSC, memungkinkan kita bisa meraih margin keuntungan yang tinggi. Para mitra CSC juga akan mendapatkan dukungan dan bimbingan manajemen dari PT. Campina Ice Cream Industry yang sudah ahli dan terpercaya di bidang industri es krim. Sehingga hal ini membuka peluang bagi masyarakat untuk menjalin hubungan kerjasama dengan PT. Campina.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS